Magnet

Keuntungan dan Kerugian Magnet Yang Berbeda

Ketika Anda membayangkan kontras dalam kekuatan magnet antara magnet kartu nama di kulkas Anda dan sesuatu seperti telur ular berbisa, jelas bahwa tidak semua magnet sama. Untuk aplikasi industri, memilih magnet yang tepat sangat penting untuk fungsi dan kemanjuran aplikasi yang tepat.

Ada lima magnet umum yang berbeda yang sesuai untuk digunakan dalam pengaturan industri, dan masing-masing magnet memiliki kelebihan dan kekurangan ketika dipertimbangkan untuk aplikasi dan konteks tertentu. Tetapi sebelum Anda dapat memilih magnet untuk aplikasi Anda, Anda harus tahu persis bagaimana magnet perlu dilakukan. Misalnya: Jika Anda memerlukan magnet untuk bekerja pada suhu yang sangat tinggi, Anda harus menghindari magnet neodymium. Jika Anda bekerja dengan anggaran yang kecil, magnet samarium-kobalt mungkin bukan pilihan ideal Anda. Berikut adalah beberapa kualitas dan kelemahan terbaik untuk lima jenis magnet paling populer dalam pengaturan industri:


  • NEODYMIUM

Beberapa kegunaannya yang paling umum: Karena kekuatan neodymium yang luar biasa, magnet ini digunakan dalam aplikasi seperti magnetic resonance imaging (MRI), mesin pengangkat, perangkat levitasi, perhiasan, bantalan, peralatan audio, dan hard disk drive.

  • Keuntungan dari magnet neodymium:

Rasio daya dan berat terbaik dari semua magnet

Resistensi yang tinggi terhadap demagnetisasi

Seringkali pilihan yang paling hemat biaya

  • Kerugian dari magnet neodymium:

Magnet mulai berkurang (dan bisa hilang secara permanen) pada 80 ° C *

Ketahanan korosi rendah (jika pelapisan rusak)

Rapuh (dapat pecah, retak, atau pecah karena tumbukan tiba-tiba dengan magnet atau logam lain)

* Catatan: Campuran neodymium yang berbeda (seperti N-30EH dan N-28EH) dapat memungkinkan magnet-magnet ini tahan terhadap suhu yang lebih tinggi, tetapi hambatan suhu tersebut datang dengan kekuatan magnet yang lebih rendah dan harga yang lebih tinggi.


  • ALUMUNIUM-NIKEL-COBALT (ALNICO)

Beberapa kegunaannya yang paling umum: Sangat populer dalam aplikasi audio, Anda akan menemukan magnet ini pada pickup gitar, mikrofon, motor listrik, sensor, dan bantalan.

  • Keuntungan dari magnet alnico:

Ketahanan korosi yang tinggi

Kekuatan fisik yang tinggi (jangan mudah pecah, pecah, atau pecah)

Tahan suhu tinggi (hingga 540 ° C)

  • Kerugian dari magnet alnico:

Mereka dapat dengan mudah didemagnetisasi (magnet tapal kuda perlu disimpan dengan penjaga untuk memastikan medan magnet terus mengalir di sekitar magnet itu sendiri)

Tarik magnet lebih lemah


  • FERTI / KERAMIK

Beberapa kegunaannya yang paling umum: Karena magnet itu kuat dan murah, magnet ferit / keramik biasanya digunakan untuk magnet kulkas, pengeras suara, tirai bedah, alat musik, rem, dan magnet penyapu.

  • Keuntungan dari magnet ferit / keramik:

Resistensi demagnetisasi yang baik

Ketahanan korosi yang tinggi

Murah

  • Kerugian dari magnet ferit / keramik:

Rapuh (dapat pecah, retak, atau pecah karena tumbukan tiba-tiba dengan magnet atau logam lain)


  • SAMARIUM-COBALT (SmCo)

Beberapa kegunaannya yang paling umum: Berkat daya tahannya, Anda akan sering menemukannya di lingkungan yang lembab, sensor, kopling pompa, tabung gelombang perjalanan, dan aplikasi suhu tinggi.

  • Keuntungan dari magnet SmCo:

Tahan panas tinggi (hingga 350 ° C)

Ketahanan terhadap suhu rendah (di bawah nol mutlak -273 ° C)

Ketahanan korosi yang tinggi

  • Kerugian dari magnet SmCo:

Rapuh (dapat pecah, retak, atau pecah karena tumbukan tiba-tiba dengan magnet atau logam lain)

Umumnya lebih mahal


  • KARET MAGNET / RUBBER MAGNET

Beberapa kegunaannya yang paling umum: Karena sangat fleksibel, karet magnet sering ditemukan di belakang lembaran fleksibel, seperti yang ditemukan di magnet kulkas, untuk membuat gulungan dan strip bahan magnetik.

  • Keuntungan karet magnet:

Fleksibel

Bisa dipotong

Tahan korosi

  • Kerugian dari karet magnet:

Tarik magnet rendah

Magnet mulai berkurang pada 100 ° C

Itulah 5 jenis magnet dengan beberapa perbedaan dan juga kelebihanya. semoga bermanfaat untuk jenis magnet ini juga banyak di temukan di Indonesia, kalian bisa membeli dengan mudah ke pen-jual magnet di marketplace.

Leave a Reply