Magnet

KETAHANAN MAGNET NEODYMIUM DALAM AIR ?

Kali ini saya akan membahas tentang percobaaan terhadap magnet neodymium, banyak pertanyaan mengenai tentang magnet neodymium yang terpapar air, apakah dayanya hilang atau tetap sama. Yuk kita sama sama simak artikel dibawah ini.

Apa Yang Akan Terjadi dengan Magnet Neodymium dalam Air

magnet neodymium dalam air

Akankah magnet neodymium kehilangan kekuatannya ketika jatuh di air? Jawaban sederhananya adalah tidak. Bahkan, magnet terkadang digunakan untuk pemulihan bawah air. Pelaut dan nelayan dapat menggunakan alat pengambilan magnet untuk memulihkan beberapa barang yang hilang seperti kunci atau alat pancing magnet yang telah jatuh ke air. Namun, satu kekhawatiran adalah bahwa magnet akan mulai menimbulkan korosi, terutama jika terbuat dari bahan seperti neodymium. Di sisi lain, air telah menunjukkan sifat diamagnetik.

Dia magnetisme: Eksperimen Katak

Diamagnetisme terjadi ketika zat nonmagnetik tertentu bersentuhan dengan medan magnet yang kuat. Diamagnetisme berarti mereka akan mengusir medan magnet yang diterapkan.

Pada tahun 1997, seorang ahli fisika bernama Andre Giem , dengan bantuan Michael Berry, melakukan percobaan pertama yang secara magnetis mengangkat seekor katak. Ini mungkin terdengar seperti trik sulap tetapi katak itu sebenarnya melayang ketika berinteraksi dengan magnet. Inilah ilmu di baliknya: Katak terdiri dari sebagian besar air. Pergeseran elektron dalam atom dalam air menciptakan medan magnetnya sendiri dan ketika magnet yang kuat diaplikasikan diamagnetisme air dalam katak menyebabkannya untuk mengusir medan magnet.

Karena air dan zat diamagnetik lainnya ditemukan dalam tubuh manusia, orang dapat berhipotesis bahwa tubuh manusia juga dapat diangkat . Contoh lain dari bahan diamagnetik meliputi: stroberi, emas, tulang dan kayu.

Eksperimen Magnet Neodymium Bertahan Dalam Air

Anda juga dapat menguji ketahanan magnet neodymium dan air itu sendiri dalam waktu kurang dari satu menit dengan percobaan sederhana.

Sebelum memulai, kalian harus menyiapkan beberapa persediaan, dan yang terpenting adalah magnet nya , kalian dapat membelinya pada pen- jual magnet di marketplace

Persediaan

  • Gelas plastik bening
  • Air (suhu kamar)
  • 2 Magnet Neodymium

Langkah

  • Isi gelas plastik bening sekitar ½ dengan air.
  • Masukkan magnet dan perhatikan reaksi apa pun.
  • Uji apakah air mempengaruhi tarikan magnetnya dengan menempatkan magnet lain di dekat cawan. Magnet akan saling menarik satu sama lain.

Hubungan ketahanan magnet neodymium dengan air jelas merupakan hubungan yang menarik. Eksperimen ini bekerja paling baik dengan air bersuhu ruangan, tetapi Anda juga dapat mencoba eksperimen yang lebih luas untuk menguji bagaimana hasilnya dapat berubah ketika suhu air naik atau turun!

Semoga pembahasan aku kali ini bisa bermanfaat untuk kalian yah, sampai bertemu di pembahasan lain, terima kasih.