Magnet

JENIS MAGNET UNTUK PENGAPLIKASIAN MOTOR

Magnetic Motor sangat umum dan dibuat dari berbagai rakitan motor magnetik tergantung pada fitur dan aplikasi motor. Mereka bekerja pada elektromagnetik yang tertarik pada magnet permanen di dalam rakitan motor. Daya tarik menyebabkan motor berputar dan setelah sumber daya listrik dilepas maka kawat kehilangan kualitas magnetik yang menghentikan motor dalam proses. Gerakan dan rotasi motor magnet permanen dapat dikelola oleh pengemudi motor yang mengontrol durasi dan ketika listrik memungkinkan motor berputar. Magnet dan rakitan untuk motor, aktuator dan generator ada dalam banyak jenis jenis magnet. Magnet ferit jarang sebagian besar digunakan dalam motor magnetik dan aplikasi kendaraan lainnya. Mereka lebih kuat dibandingkan dengan magnet ferit atau keramik dan ini membuat mereka berkinerja lebih baik bahkan di motor yang lebih ringan dan lebih kecil. Mereka cenderung lebih mahal dibandingkan opsi ferit. Di bawah ini adalah uraian jenis jenis magnet yang biasa digunakan untuk aplikasi motor.

jenis jenis magnet  untuk motor

Jenis Magnet kobalt samarium

Magnet kobalt samarium sangat cocok untuk aplikasi motor suhu tinggi karena mereka memiliki kekuatan magnet tinggi, kinerja yang dapat diandalkan dan tahan suhu yang tak tertandingi. Mereka juga tahan terhadap korosi, yang berarti bahwa mereka bahkan tidak memerlukan lapisan atau pelapisan untuk sebagian besar aplikasi. Ini adalah kualitas yang membuatnya cocok untuk aplikasi medis juga. Mereka memiliki stabilitas suhu juga dibandingkan dengan magnet neodymium dan dapat beroperasi antara 250 hingga 550 derajat.

Magnet neodymium

Ini sebagian besar fitur dalam aplikasi motor mobil listrik. Mereka sebenarnya adalah sebagian besar kendaraan dari motor yang memutar cakram DVD ke roda mobil hibrida. Sebagian besar pilihan antara magnet neodymium atau kobalt untuk aplikasi motor tergantung pada tingkat ketahanan korosi yang diperlukan dan suhu operasi yang diharapkan. Mereka datang dalam koersivitas rendah dan nilai koersivitas tinggi. Kekuatan kehilangan grade yang lebih rendah ketika dipanaskan di atas 80 ° C sedangkan grade tinggi dapat berfungsi hingga 220 ° C dengan kerugian ireversibel minimal. Magnet neodymium untuk aplikasi motor rentan terhadap korosi dan ini dapat menyebabkan kerusakan seperti hancurnya magnet menjadi partikel bubuk kecil. Untuk alasan ini, lapisan pelindung tambahan mungkin diperlukan untuk mencegah reaksi yang berasal dari paparan atmosfer. Mereka dapat berlapis nikel atau berlapis dengan pelapisan tembaga-nikel.

Jenis Magnet ferit

Mereka mungkin rendah energi dibandingkan dengan magnet neodymium, tetapi mereka tahan terhadap demagnetisasi dan korosi dan juga harga rendah membuatnya cukup terjangkau. Magnet keramik dapat beroperasi pada 250 ° C tetapi mereka kehilangan sifat magnetiknya ketika suhu dinaikkan melebihi ini. Di sisi lain, mereka bukan pemain yang sangat baik dalam suhu dingin. Ketika terpapar ke -20 ° C, maka dapat mengalami kehilangan kekuatan magnet permanen kecuali dalam situasi di mana sirkuit dirancang untuk berfungsi bahkan di ekstrem tersebut. Magnet keramik menawarkan ketahanan korosi yang sangat baik dan dalam banyak kasus tidak memerlukan pelapisan atau pelapisan.